Bunga papan Pemilu

Pemilihan Umum Presiden 2019

Rate this post

Pemilihan Umum Presiden 2019

Pemilihan Umum Presiden 2019

Pemilihan Umum Presiden 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 kemarin kita telah melakukan pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif secara langsung dan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Harus diakui bahwa Pemilu kali ini menghabiskan banyak energi dari kedua belah pasangan capres dan cawapres karena tidak hanya seluruh bangsa Indonesia tetapi juga negara lain menaruh perhatian lebih pada Pemilu kali ini. Nasib dan masa depan bangsa tergantung pada hasil Pemilu kali ini.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari nomor urut 01 yaitu Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, diusung oleh sejumlah partai politik seperti PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hanura, Partai Perindo, PSI dan PKPI. Kemudian untuk pasangan capres dan cawapres dari nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, diusung oleh sejumlah partai seperti Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

Masing – masing dari partai tersebut juga mengirimkan para kadernya untuk menjadi calon legislatif , maka jangan heran jika pada pemilu kali ini ada banyak macam surat suara yang harus anda coblos, total ada 5 surat suara yaitu untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan terakhir DPRD Kabupaten/Kota.

Pemilu sudah dilaksanakan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang menghitung hasil perolehan surat suara dari seluruh wilayah di Indonesia. Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik harus tetap mengawal jalannya perhitungan surat suara dengan tertib dan damai agar KPU bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Hasil quick count sudah berseliweran di berbagai media massa maupun media social tetapi kita tetap harus menunggu hasil real count atau  hitung suara resmi dari KPU.

Karangan bunga papan presiden dan KPU

Bunga Papan Presiden KPUPesta demokrasi di Indonesia telah kita lalui bersama. Walaupun masih menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat mengenai siapa yang akan memimpin negara ini 5 tahun kedepan, kedua pasangan capres dan cawapres masing – masing sudah mengumumkan kemenangan mereka sesuai dengan hasil quick count versi kedua pasangan calon tersebut, ada yang diumumkan langsung ataupun melalui tim kampanye mereka. Hal ini tak ayal membuat masyarakat pun menjadi bingung  dan beranalogi bagaimana sikap dari kedua pasangan capres cawapres tersebut ketika pengumuman hasil resmi dari KPU nanti. Walau demikian dukungan kepada kedua pasangan capres dan cawapres terus mengalir. Para pendukung masing masing pasangan calon dari Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dan juga Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengirimkan rangkaian bunga papan ucapan selamat atas terpilihnya Kedua pasangan calon tersebut sebagai presiden dan wakil presiden. Rangkaian bunga – bunga papan ini terpajang di istana negara maupun di Kediaman prabowo Subianto di jalan Kertanegara.

Sejak adanya saling klaim kemenangan dari kedua pasangan calon, pesanan bunga papan semakin banyak, ungkap salah satu toko bunga papan di Jakarta Elora Florist. Dalam sehari Elora florist bisa menerima pesanan bunga papan hingga 10 buah untuk dikirim ke istana negara maupun kediaman Prabowo di Kertanegara. Itu belum termasuk pesanan bunga papan yang dialamatkan ke kantor KPU di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat sebagai bentuk dukungan ke Komisi Pemilihan Umum untuk terus bekerja dengan sebaik baiknya hingga Hasil resmi diumumkan. Mereka pun sampai kewalahan menerima pesanan bunga papan baik online maupun offline, karena mereka membuka pelayanan selama 24 jam dan juga memberikan gratis biaya pengiriman. Ketika ditanya pasangan mana yang mendapatkan bunga papan paling banyak, mereka hanya tersenyum, ya alhamdulillah pesanan semakin banyak dan apapun hasilnya nanti mudah-mudahan Indonesia tetap tentram dan damai tukas sang pemilik toko bunga papan di Jakarta Elora Florist.